Alpha Investasi | Aplikasi Investasi Saham Terbaik untuk Pemula

Logo Alpha Investasi

Alpha Investasi Terima Penghargaan dari SWA Magazine

SWA Magazine Award 2022
SWA Magazine Award 2022

Alpha Investasi sebagai perusahaan yang bergerak dibidang investasi saham, kini semakin diakui oleh kalangan profesional di Indonesia.

Alpha Investasi yang merupakan bagian dari PT. Paramitra Alfa Sekuritas mencoba untuk bertransfrosmasi ke arah digital, dengan telah melakukan strategi awareness lewat literasi dan juga edukasi mengenai investasi saham melalui beberapa channel digital.

Hal tersebut juga dibuktikan Alpha Investasi dengan mendapatkan penghargaan sebagai The Rising Digital Marketing Team di Indonesia Digital Marketing Champion 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA pada Desember 2022 lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki strategi pemasaran digital terbaik dan paling inovatif.

Majalah SWA sendiri merupakan salah satu majalah bisnis cetak dan online tertua di Indonesia.

Berdiri pada tahun 1985, majalah yang didirikan oleh PT. Swasembada Media Bisnis ini rutin menyelenggarakan berbagai event penghargaan untuk mengapresiasi pengusaha nasional, dimana salah satunya adalah “Digital Marketing Champion dan Customer Service Champion 2022″.

Pada tahun ini, panel juri yang mengisi acara tersebut antara lain; Akhmad Edy Aruman, redaktur senior majalah Mix, Elga Yulwardian, CEO Ivosight, Istijanto, Marketing Researcher, Juanda Rovelim, Founder iCommunity.id, Tessi Fathia Adam, Deputy Group Head Digital Transformation Paragon Technology & Innovation, Rudy Affandi, Komite Remunerasi LPS dan Budiman Goh, President of Aruna.

Alpha Investasi terima penghargaan dari SWA Magazine

Para juri tersebut memberikan penilaian kepada para peserta berdasarkan berbagai aspek teknis dan non teknis.

Adapun hasil teknis, yang dinilai adalah hasil, konsep, dan sustainability dari program perusahaan terkait, sementara penilaian non teknis bergantung pada kejelasan penyampaian program, teamwork dan manajemen waktu.

Head of Brand & Marketing dari Alpha Investasi yaitu Radhitya Budiputranto mengatakan bahwa dalam membangun sebuah strategi digital marketing khususnya bagi perusahaan yang tidak menerapkan strategi ini sebelumnya, langkah awal yang perlu dikenali adalah persona dari masing-masig customer ataupun target market perusahaan tersebut. Setelah itu, menentukan dimana saja mereka “bersosialisasi” dalam ranah digital. Apakah platform A, B, C dan seterusnya. Kemudian kenali materi konten apa yang mereka sedang ikuti dan tren saat ini.

Hal yang paling tidak kalah penting menurut Radhitya adalah keep learning, and studying mengenai target market, habit, dan digital marketing strategy. Karena sangat dinamis.

Selain itu juga, penghargaan ini menandakan komitmen Alpha Investasi terhadap inovasi dan kualitas dalam pemasaran, serta komitmen untuk menyediakan layanan investasi saham terbaik bagi para user.

Baca juga: Alpha Investasi Terima Penghargaan dari Marketeers

Scroll to Top