Alpha Investasi | Aplikasi Investasi Saham Terbaik untuk Pemula

Logo Alpha Investasi

Cara Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik Dengan Tepat

Daftar Isi

Memilih Perusahaan Sekuritas yang tepat sangat penting dalam transaksi saham. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, akan sangat sulit untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Kali ini, kami akan memberikan tips sederhana dan praktis untuk membantu Anda memilih sekuritas terbaik untuk perjalanan trading saham Anda.

1. Cari tahu tentang layanan dan produk 

Layanan yang dimaksud adalah pasar atau investor yang dilayani. Apakah perusahaan menyediakan layanan untuk investasi ritel atau institusi? Sedangkan, untuk produk investasi yang dimaksud adalah evaluasi beragam produk investasi yang ditawarkan, seperti saham, obligasi, reksa dana, dan lainnya.

2. Pelajari platform dari Sekuritas

Carilah sekuritas dengan rekam jejak keandalan, platform yang ramah pengguna, intuitif, responsif, dan dilengkapi dengan fitur-fitur penting untuk kebutuhan perdagangan Anda.

3. Pertimbangkan Biaya Perdagangan:

Evaluasi biaya komisi broker, dan biaya tambahan lainnya. Pilihlah sekuritas dengan harga transparan dan opsi fee broker yang rendah guna meminimalkan biaya.

4. Menilai Dukungan Pelanggan:

Uji channel dukungan pelanggan (customer support) dari sekuritas, seperti telepon, email, dan live chat. Evaluasi respon, kegunaan, dan ketersediaan mereka untuk membantu pertanyaan terkait akun atau masalah teknis.

5. Reputasi dan Kredibilitas

Prioritaskan Sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. serta, tinjau lamanya perusahaan beroperasi dan rekam jejaknya dalam industri. 

Paramitra Alfa Sekuritas melalui aplikasi Alpha sudah memenuhi Kriteria-kriteria tersebut. Kami melayani berbagai jenis nasabah mulai dari ritel hingga institusi, memlilik platform yang mudah digunakan, channel customer support yang responsif, biaya broker yang paling murah hingga reputasi baik serta pastinya terdaftar-diawasi oleh OJK. Jadi, tunggu apa lagi ? Mari mulai investasi bersama Alpha

Scroll to Top